Home » » Tonggak Sejarah Pembangunan Tugu Pagar Nusa Pertama Kali Di Trenggalek

Tonggak Sejarah Pembangunan Tugu Pagar Nusa Pertama Kali Di Trenggalek

Posted by Pagar Nusa PAC Kampak

Pagar Nusa PAC Kampak - Sejarah akan mencatat bahwasanya pendirian tugu Pagar Nusa pertama kali di Trenggalek dirikan di PAC Gandusari ranting Wonorejo yang di pandegani oleh kang gorex.

Dengan bahu membahu anggota Pagar Nusa Anak Cabang Gandusari semangat meluangkan waktu nya untuk ikut serta dalam menyiapkan dan melakukan pembangunan tugu pagar nusa tersebut.

Pendirian tugu Pagar Nusa ini sudah mendapatkan ijin dari lingkungan masyarakat, kepala desa Wonorejo dan bapak camat Gandusari, dan letak pendirianya berada di lingkungan ngringo berada di samping SDN Wonorejo.

Tugu merupakan salah satu tanda bahwasanya di lingkungan sekitar merupakan kawasan yang notabane adalah masyarakat NU yang ada kegiatan ataupun pernah ada kegiatan latihan maupun adanya pengurusus dari Pagar Nusa.

Tugu juga merupakan salah satu bentuk kebanggaan kita sebagai anggota perguruan silat nahdatul ulama pagar nusa, yang disitu kita banyak sekali mendapatkan ilmu baik kemasyarakatan, organisasi, agama, budaya, dan yang sangat spesifik adalah kita dapat belajar bela diri.

Dengan adanya tugu Pagar Nusa diharapkan untuk para anggota lebih cinta lagi, lebih solid lagi dan yang sudah hilang silaturohminya bisa tersambung lagi sehingga terjalin tali silaturohmi yang baik diantara anggota yang lama maupun yang baru.

Setelah pembangunan tugu Pagar Nusa di ranting Wonorejo PAC Gandusari ini, PAC Kampak juga akan mendirikan Tugu Pagar Nusa yang insyaAlloh akan didirikan di ranting Senden, semoga rencana ini akan lekas terealisasi. AMIN



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan